-->
logo

Labels Results No. (ex: 7)

Diberdayakan oleh Blogger.

Populer Tahun ini

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Label Mobile

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Kategori Berita

Cari Berita

Like Facebook

Minggu, 27 November 2016

Berikut Alasan Anak Ahok Tak Ingin Seperti Ayahnya

Berikut Alasan Anak Ahok Tak Ingin Seperti Ayahnya

SEIMBANG.COM - Ada banyak hal yang seru buat dikulik-kulik dari kehidupan Nicholas Sean Purnama. Kepada Majalah HAI, putra pertama Gubernur DKI Jakarta, Pak Basuki Tjahaja Purnama alias Pak Ahok ini bilang dirinya tidak mau jadi gubernur seperti ayahnya!

Lho, kenapa? Ternyata, karena cowok yang akrab disapa Nicho ini ingin jadi dokter.

“Kalau jadi dokter lebih bisa berguna buat banyak orang aja. Sebenarnya dulu aku maunya jadi tentara. Masih sampai kelas 9, maunya tentara. Cuma dipikir kan, kalau jadi tentara, sampai kapan juga akan di militer saja, nanti keluarga gimana. Jadi aku pilih yang bisa menyelamatkan orang juga, berguna bagi orang juga. Lagian, jadi dokter militer kan juga bisa,” kata cowok penyuka warna biru ini.

Untuk preferensi kampus yang dituju sama cowok berkulit putih ini, ternyata tak perlu jauh-jauh ke luar negeri seperti pilihan teman sekolahnya kebanyakan. Nicho sudah merasa bahagia kalau bisa tembus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

Keinginan Nicho untuk sekolah di dalam negeri sebenarnya sempat ditolak Pak Ahok, namun anak sulungnya tersebut sepertinya tidak mau biaya kuliahnya terlalu mahal, karenanya dia memilih di dalam negeri saja.

"Saya bersyukur anak saya yang paling besar, dia tahu duit Bapak-nya pas-pasan, dollar juga lagi tinggi. Dia tidak minta sekolah di luar negeri. Dia bersyukur banget bisa diterima di kampus UI. Karena dia bilang murah," ujar Pak Ahok.

Misalnya tidak masuk FKUI, Nicho pun mengaku bakal tetap kuliah di dalam negeri.

“Kampus masih banyak. Aku enggak yang harus UI gitu. Kan ada di Atma Jaya, dekat dari rumah juga tuh kedokterannya,” jelasnya. (Alvin Bahar)

Komentar Pembaca

loading...