-->
logo

Labels Results No. (ex: 7)

Diberdayakan oleh Blogger.

Populer Tahun ini

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Label Mobile

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Kategori Berita

Cari Berita

Like Facebook

Senin, 21 November 2016

Berikut, Fakta Unik Segitiga Bermuda Yang Belum Anda Ketahui

Berikut, Fakta Unik Segitiga Bermuda Yang Belum Anda Ketahui

SEIMBANG.COM - Setelah menelan ribuan nyawa, Segitiga Bermuda menjadi salah satu tempat paling menakutkan di dunia yang misterinya belum juga terungkap hingga sekarang.

Juga dikenal sebagai Segitiga Setan, tempat ini terletak di bagian barat Samudera Atlantik. Beberapa pesawat dan kapal telah menghilang di sini dengan cara yang misterius.

Segitiga Bermuda adalah bagian dari Samudera Atlantik yang dibatasi oleh Miami, Puerto Rico, dan Bermuda. Tempat ini pertama kali disebutkan dalam sebuah artikel di majalah Argosy.

Sejak itu Segitiga Bermuda selalu digambarkan sebagai tempat yang menakutkan dan sangat misterius karena telah menelan segala sesuatu yang melintasinya.

Meski terkenal, Segitiga Bermuda masih memiliki beberapa fakta menarik yang mungkin belum diketahui banyak orang. 

1. Kecelakaan Bisa Terjadi di Luar Batas Segitiga

Banyak yang mengira kecelakaan raibnya kapal dan pesawat hanya terjadi di 'dalam' garis-garis yang membentuk Segitiga Bermuda. Ternyata, kecelakaan tersebut bisa saja terjadi di luar batas garis Segitiga Bermuda.

2. Segitiga Bermuda Luas

Ternyata Segitiga Bermuda memiliki cakupan yang cukup luas. Ukurannya mulai dari 1.294.994 sampai 3.910.882 kilometer persegi, tergantung penulis yang melaporkannya. Sehingga, sejumlah kecelakaan yang terjadi di area Segitiga Bermuda juga tergantung pada siapa yang melaporkan.

3. Tak Pernah Ada Puing

Setiap kapal atau pesawat menghilang di Segitiga Bermuda, nasibnya tidak pernah diketahui karena seperti hilang tertelan Bumi. Dengan kata lain, keberadaan kapal dan pesawat tersebut tidak dapat dilacak. Alasan terbaru di balik misteri ini disebutkan karena ada Gulf Stream yang mengalir di dekat Segitiga Bermuda, yang dengan cepat menyapu puing-puing.

4. Segitiga Bermuda dan Kompas

Ini adalah salah satu tempat di Bumi di mana kompas tidak menunjuk ke arah Utara. Sebaliknya, kompas yang menunjuk ke arah utara menciptakan kebingungan bagi kapal dan pesawat. Dan ini mungkin menjadi alasan untuk banyak penerbangan dan pelayaran kehilangan arah begitu masuk ke dalam segitiga.

5. Siapa Penemu Pertama Segitiga Bermuda

Christopher Columbus dikatakan menjadi orang pertama yang melaporkan tentang hal-hal aneh terjadi di Segitiga Bermuda. Dia menyebutkan dalam jurnal bahwa ia melihat bola api di langit, dan juga kompas kapalnya berhenti bekerja di dalam segitiga.

6. Terjadi Setiap Tahun

Dikatakan rata-rata 20 yact dan 4 pesawat menghilang di Segitiga Bermuda setiap tahunnya. Sehingga menelan 1.000 nyawa dalam satu abad terakhir.

7. Hanya Satu Saksi Mata

Seorang pilot bernama Bruce Gernon adalah satu-satunya orang di dunia yang menyaksikan apa yang menciptakan Segitiga Bermuda. Saat itu ia seperti melakukan perjalanan melalui terowongan waktu berbentuk awan selama 28 menit tanpa bisa melihat Bumi atau bahkan langit, dan kemudian ia menemukan dirinya sudah ada di Miami Beach.

Komentar Pembaca

loading...