-->
logo

Labels Results No. (ex: 7)

Diberdayakan oleh Blogger.

Populer Tahun ini

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Label Mobile

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Kategori Berita

Cari Berita

Like Facebook

Jumat, 01 Juli 2016

Lakukan ini Segera, Jika Tidak Facebook Akan Hapus Album Foto dan Video Anda Mulai 7 juli 2016

Lakukan ini Segera, Jika Tidak Facebook Akan Hapus Album Foto dan Video Anda Mulai 7 juli 2016
Facebook baru saja mengeluarkan pengumuman penting bagi para pengguna. Facebook akan menghapus semua foto milik pengguna yang telah disinkronkan dengan aplikasi Facebook.

Langkah yang tentu saja mengejutkan para pengguna Facebook ini akan mereka lakukan pada 7 Juli 2o16.

Aplikasi jejaring sosial ini menyarankan kepada para pengguna agar sebeleum tanggal tersebut agar segera menginstal aplikasi Moments yang telah dirilis sejak Juni 2015 lalu.

Banyak pengguna Facebook menggunakan fitur foto sinkronisasi, yang diperkenalkan pada tahun 2012.

Pada saat itu, Facebook berjanji kepada para pengguna mereka bisa mengupload foto secara otomatis tak terbatas jumlahnya dari smartphone pengguna ke album pribadi mereka.

Seperti cara back up koleksi foto yang ditawarkan Google’s Photos, Yahoo’s Flickr and Apple’s iCloud Photos.

Lalu pada Januari lalu, Facebook menghentikan dukungan untuk sinkronisasi otomatis foto dari aplikasi Facebook, dan memaksa pengguna untuk menginstal aplikasi Moments jika ingin melanjutkan meng-upload foto mereka secara otomatis.

Sekarang Facebook akan menghapus semua foto pengguna yang disinkronkan kecuali pengguna menginstal aplikasi Moments.

Facebook mengeluarkan pemberitahuan yang berbunyi: "Foto pribadi anda yang diselaraskan dari telepon anda ke Facebook akan segera dihapus. Awal tahun ini, akan dipindahkan ke Moments, aplikasi baru dari Facebook. Jika anda ingin menyimpan foto-foto ini, download dan login sebelum 7 Juli. Jika anda tidak ingin (menggunakan) Moments, anda dapat mendownload foto-foto ini langsung ke komputer anda dari profil Facebook anda sebelum 7 Juli. "

Seperti dilansir SURYA.co.id dari theguardian.com, Moment akan menyimpan foto-foto dan video yang ada dan bisa tersimpan selamanya.

Penghapusan foto disinkronkan tidak akan mempengaruhi foto atau video yang dibagikan di Facebook secara terpisah dari album disinkronkan. Pengguna diberi kesempatan untuk mendownload foto-foto sebelum dihapus.

Langkah ini seharusnya tidak dilakukan oleh Facebook. Sebab, baru-baru ini Facebook juga melakukan hal yang sangat mirip dengan aplikasi Messenger-nya.

Yakni, menghapus chat dari aplikasi Facebook dan memaksa pengguna untuk menginstal aplikasi khusus Messenger jika ingin mengirim pesan instan lewat Facebook di smartphone. Hal itu membuat 900 juta pengguna terdorong menggunakan aplikasi ini.

Facebook sepertinya sengaja menciptakan platform yang besar lainnya, dan memanfaatkan basis pengguna Facebook untuk menggunakannya dan menarik pengguna baru yang belum tentu memiliki akun Facebook sebelumnya.

Dengan mematikan foto sinkronisasi dari aplikasi Facebook, dan sekarang mengancam untuk menghapus foto disinkronkan, telah menjadikan aplikasi Moments sebagai deretan 100 aplikasi gratis teratas di Android dan iOS di Inggris.

Selain itu, juga membuat aplikasi ini sebagai aplikasi gratis yang paling populer ketiga di iOS dan kedua paling populer di Google Play di AS, serta menjadi aplikasi foto dan video di urutan teratas.

Komentar Pembaca

loading...